Senin, 18 Februari 2008

Data dan Agenda

LKMU I
Pelaksanaan : 18 s.d. 21 Februari 2008
Soal satu tipe






Hasil Perolehan Nilai
Hasil LKMU I menunjukkan bahwa sebagian besar siswa belum siap untuk menghadapi Ujian Nasional. Ini terlihat dari hasil nilai yang diperoleh. Jumlah siswa secara keseluruhan yang tidak lulus adalah 122 siswa dari 236 siswa. Mata pelajaran Bahasa Indonesia meluluskan semua siswanya. Jumlah siswa yang tidak lulus mata pelajaran Bahasa Inggris adalah 70 siswa, Matematika 61 siswa, dan IPA 38 siswa.
Siswa yang memperoleh nilai rata-rata tertinggi adalah Kristiyanti (9C), diikuti Sugianto (9F), Meliana Indriyani (9D), Ari Ismanto (9A) dan Ayu Winarsih (9A)

LKMU II
Pelaksanaan : 15, 17 s.d. 19 Maret 2008
LKMU II telah dilaksanakan dengan sukses. HAsil LKMU II ternyata tidak lebih baik dari LKMU I, ini terlihat dari jumlah siswa yang tidak lulus yaitu dari 122 siswa pada LKMU I menjadi 126 siswa pada LKMU II. Siswa yang menduduki peringkat pertama masih sama seperti pada LKMU I yaitu atas nama Kristiyanti (9C) dan yang menduduki peringkat kedua adalah Nandi Novasari (9D) dan peringkat ketiga adalah Uut Irawati (9F).
Para orang tua murid yang putra/putrinya tidak lulus, dipanggil oleh pihak sekolah untuk membicarakan masalah pendidikan putra/putrinya pada tanggal 2 dan 3 April 2008. Hal yang diharapkan adalah orang tua mau peduli dan lebih giat membimbing putra/putrinya agar lebih rajin belajar.

Pada Tanggal 31 Maret s.d.5 April 2008 diadakan Ujian Praktek yang meliputi mata pelajaran PAI, IPA, TIK, Kertangkes, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, PKK, Olahraga. Setiap Mapel dilaksanakan oleh dua orang guru dengan sistem penilaian silang.

LKMU III
Pelaksanaan : 14 s.d. 17 April 2008
Soal dibuat oleh MGMP Kabupaten

TAHUN PELAJARAN 2008/2009
LKMU I
Pada tanggal 12 s.d. 15 Januari 2009 telah dilaksanakan LKMU I yang diikuti oleh 235 peserta didik dari SMP N 1 Sempor dan 7 peserta didik SMP terbuka sempor. Hasil yang dicapai oleh masing-masing peserta didik akan segera disampaikan kepada peserta didik dan juga dilaporkan kepada orang tua. Hasil LKMU I akan diurutkan sesuai peringkat perolehan nilai sehingga peserta didik dapat mengetahui ada di peringkat berapa hasil LKMU tersebut. Dari hasil tersebut para peserta didik juga akan tahu apakah nilai yang diperoleh sudah cukup untuk lulus atau belum?
Hasil LKMU I adalah sebagai berikut :
- Jumlah siswa yang tidak lulus adalah 174 dari 242 siswa Negeri dan terbuka.
- Kelas A yang tidak lulus adalah 32 siswa
- Kelas B yang tidak lulus adalah 26 siswa
- Kelas C yang tidak lulus adalah 25 siswa
- Kelas D yang tidak lulus adalah 25 siswa
- Kelas E yang tidak lulus adalah 33 siswa
- Kelas F yang tidak lulus adalah 28 siswa
- Terbuka yang tidak lulus adalah 5 siswa
Daftar siswa dengan peringkat 10 terbaik adalah :
1. Dian Feptia Rini rata-rata 7.78
2. Nia Kurniawati rata-rata 7.58
3. Riyan Sulistiawan rata-rata 7.53
4.Fitri Asriyati rata-rata 7.46
5. Roni Anggriawan rata-rata 7.35
6. Dwi Widiarti rata-rata 7.33
7. Sinar Pamungkas N. R. rata-rata 7.30
8. Devia Dwi S rata-rata 7.11
9. Ferdana Ramadhan rata-rata 6.96
10. Miranti Nur F rata-rata 6.94

LKMU II
LKMUII akan dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 5 Februari 2009, diikuti oleh 235 peserta didik dari SMP N 1 Sempor dan 7 peserta didik SMP terbuka sempor. Hasil yang dicapai oleh masing-masing peserta didik akan segera disampaikan kepada peserta didik dan juga dilaporkan kepada orang tua. Hasil LKMU II akan diurutkan sesuai peringkat perolehan nilai sehingga peserta didik dapat mengetahui ada di peringkat berapa hasil LKMU tersebut. Dari hasil tersebut para peserta didik juga akan tahu apakah nilai yang diperoleh sudah cukup untuk lulus atau belum?
Hasil LKMU II sedikit mengalami peningkatan jumlah kelulusan. Pada LKMU I jumlah yang tidak lulus adalah 174, HAsil LKMU II jumlah siswa yang tidak lulus adalah 134 siswa. Dengan rincian sebagai berikut :
- Kelas A yang tidak lulus adalah 25 siswa
- Kelas B yang tidak lulus adalah 15 siswa
- Kelas C yang tidak lulus adalah 21 siswa
- Kelas D yang tidak lulus adalah 18 siswa
- Kelas E yang tidak lulus adalah 28 siswa
- Kelas F yang tidak lulus adalah 23 siswa
- Terbuka yang tidak lulus adalah 5 siswa
Adapun peringkat 10 besar sementara adalah sebagai berikut :
1. Riyan Sulistiawan
2. Dian Feptia Rini
3. Ratna Puspitosari
4. Wahyuni
5. Roni Anggriawan
6. Miranti Nur Fitriana
7. Ferdana Ramadhan
8. Sinar Pamungkas N. R.
9. Asep Budiono
10. Dwi Widiarti

LKMU III akan dilaksanakan awal bulan Maret dengan materi soal dari Kabupaten,

Pelaksanaan LKMU III pada bulan Maret 2009 yang menggunakan soal dari kabupaten ternyata memberikan hasil yang LUAR BIASA dan baru pada kali ini jumlah yang lulus jauh lebih sedikit daripada yang lulus.
Jumlah peserta yang lulus adalah 26 siswa dari 243 siswa. Jumlah ini memang diluar dugaan, berarti kami harus introspeksi diri mungkin cara mengajar kami ada yang belum benar atau sesuai sehingga para siswa banyak yang tidak lulus dalam TUC ini.
Orang tua dari siswa yang tidak lulus akan diundang ke sekolah untuk membahas perihal akademik putra-putri nya.


UN 2009
Hasil UN SMP N 1 Sempor pada tahun ini alhamdulillah ada sedikit peningkatan. Dari 235 peserta, yang belum lulus berjumlah 13 orang, sedangkan SMP Terbuka dari 7 peserta yang belum lulus 1 orang.
Peringkat pertama UN diduduki oleh Riyan Sulistiawan diikuti Dian Feptia Rini, Miranti Nur Fitriana. Untuk peringkat selanjutnya ada nama-nama seperti Roni Anggriawan, Nia Kurniawati, Dwi Widiarti, Nanda Saputri, Ferdana Ramadhan, Tri Mulyaningrum dan Wahyuni.

3 komentar:

novi mengatakan...

baguuuuuussssssssssss!!

b.setyorogo mengatakan...

kapan reuni pak

ek.fsetiawan mengatakan...

bwat background nya sih gmana..???
ajari lha,.,.